SBY Cek Kesiapan Mudik Lebaran

Rep: Esthi Maharani/ Red: Karta Raharja Ucu

Jumat 02 Aug 2013 15:48 WIB

Presiden SBY Foto: biographypeople.info - Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setibanya dari safari Ramadhan ke Jawa Timur, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menggelar sidang kabinet paripurna untuk mengecek kesiapan mudik Lebaran.

Presiden mengatakan ingin memastikan jajaran pemerintahan benar-benar siap untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat. “Sidang kali ini untuk melakukan pengecekan terakhir atas kesiapan kita untuk memberikan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran. Saya ingin menyakinkan sekali lagi segala yang telah kita rencakanan dan persiapkan betul-betul siap,” katanya saat membuka sidang, Jumat (2/8).

Pada awal pekan depan, Presiden akan melakukan pengecekan secara langsung di lapangan. Presiden berkata, jika Idul Fitri jatuh pada Kamis (8/8), maka bisa dipastikan pada tiga atau empat hari sebelum Lebaran arus lalu lintas sudah sangat padat. Karenanya pengamanan dan pelayanan sudah harus berjalan penuh. “Sekarang ini kita harus betul-betul final cek,” katanya.

Presiden SBY pun meminta agar jajaran kementerian dan pihak terkait seperti Kementerian Perhubungan, Polri, Kementerian Pekerjaan Umum, PT Pertamina, Kementerian Kesehatan untuk melaporkan progress dan tindakan yang sudah dilakukan.

Terpopuler