Kamis 24 Oct 2024 22:12 WIB

PSSI Minta Suporter Tetap Dukung Shin Tae-yong

Sempat muncul tagar #STYout di X usai Indonesia kalah dari China pekan lalu.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga China vs Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (16/2024) malam WIB.
Foto: dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga China vs Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (16/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Federasi sepak bola Indonesia atau PSSI meminta para suporter tetap memberikan dukungan penuh kepada pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) terlepas dari hasil kurang memuaskan saat melawan China di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Qingdao pekan lalu. Hal ini dikatakan salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga ketika disinggung tanggapannya soal tagar #STYout yang menggema di media sosial setelah kekalahan melawan China.

Tagar itu menggema di media sosial setelah warganet menilai Shin melakukan kesalahan pada susunan pemain yang ia turunkan saat melawan tim berjuluk Dragon tersebut.

Baca Juga

"Jangan dulu kita, ini STY out, jangan dulu lah. Ya ini kita butuh kekompakan. Sekarang kompak aja dulu udah," kata Arya ketika ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Menurut Arya, dukungan dari suporter adalah yang paling dibutuhkan timnas Indonesia saat ini. Pasalnya, pada bulan depan mereka harus bertanding lagi untuk mengincar kemenangan perdana melawan Jepang dan Arab Saudi di kandang sendiri.

"Kita tinggal enam kali pertandingan. Enam kali pertandingan, empat tuan rumah. Dan harus menang," kata dia.

Lebih lanjut, pria 53 tahun itu juga mengatakan bahwa evaluasi yang akan dilakukan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada timnas Indonesia yang meraih satu poin dari dua laga tandang melawan Bahrain dan China juga sudah dilakukan.

"Yang pasti Ketum udah bicara sudah ketemu sama STY. Makanya setelah itu STY bisa jalan lagi," tambah dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement