Rabu 18 Sep 2013 19:10 WIB

Bermain Cepat, Myanmar Tahan Imbang Thailand 4-4

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
AFF U-19
AFF U-19

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO--Timnas Thailand harus puas bermain imbang dengan skor 4-4 saat menghadapi Myanmar pada pertandingan terakhir babak penyisihan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (18/9).

Pada laga tersebut, Myanmar banyak mengambil inisiatif serangan cepat melalui sektor sayap dan langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan satu menit melalui Saw Si I yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand.

Gol cepat membuat pemain Thailand tersentak dan berusaha meningkatkan tempo permainan, tetapi sejumlah serangan gagal menghasilkan gol.

Justru Myanmar yang kembali menambah gol pada menit ke-22, setelah bola hasil sontekan Nyein Chang Aung yang mendapatkan umpan dari Than Paing, tidak bisa dijangkau kiper Rattanai Songsangchan.

Selang enam menit kemudian, Myanmar memperlebar jarak saat tendangan bebas Nyein Chan Aung menjebol gawang Thailand. Tertinggal tiga gol, Thailand tidak menyerah dan terus berusaha mengejar ketinggalan. Sundulan Chaowat Veerachart pada menit ke-34 yang tidak bisa dicegah kiper Myanmar, Myo Min Latt, memperkecil skor menjadi 1-3.

Dua menit menjelang turun minum, Tanadol Jansawang lolos dai jebakan "off side" pemain Myanmar dan berhasil memperdaya Myo Min Latt untuk menipiskan skor 2-3.

Pada babak kedua, Thailand tampil lebih menekan dan sebuah tendangan sudut dari Chaowat Veerachat berhasil dituntaskan dengan sundulan Tanadol Jansawang untuk menyeimbangkan skor 3-3 padda menit ke-61.

Jansawang kembali mencetak gol ketiganya dan membawa Thailand berbalik unggul 4-3 pada menit ke-68. Tapi, Myanmar terhindari dari kekalahan setelah Saw Si I berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Thailand dengan mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement