Rabu 08 Jan 2014 18:20 WIB

Walcott dan Bendtner Cedera, Arsenal Berburu Striker Baru

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Logo Arsenal
Logo Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sedang berburu striker baru lantaran kehilangan Theo Walcott dan Nicklas Bendtner yang mengalami cedera. The Gunners disebut-sebut memiliki rencana cadangan jika gagal meminjam penyerang muda Real Madrid, Alvaro Morata.

Walcott harus absen hingga akhir musim ini lantaran mengalami cedera lutut, sementara Bendtner mengalami cedera engkel. Praktis, the Gunners hanya memiliki satu penyerang murni, Olivier Giroud. Tidak heran, jika Arsenal dikabarkan bakal mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Nama penyerang muda Real Madrid Alvaro Morata terus dihubung-hubungkan dengan tim asal London Utara tersebut. Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (8/1), Arsenal kabarnya telah memperbarui dan telah menyampikan penawaran mereka kepada Los Blancos terkait kemungkinan kepindahan penyerang berusia 21 tahun itu.

Khawatir gagal mendapatkan Morata, Manajer Arsenal Arsene Wenger kabarnya telah menyiapkan rencana cadangan. Sejumlah nama penyerang asal klub top Eropa sudah masuk ke dalam daftar incaran the Gunners. Satu nama yang mencuat sebagai kandidat utama adalah penyerang FC Porto Jackson Martinez.

Arsenal pun dikabarkan sudah memantau dan membuka kemungkinan mendapatkan tanda tangan penyerang asal Kolombia tersebut. The Gunners juga siap menebus Martinez dengan nilai transfer mencapai 33,2 juta pound. Angka ini sekaligus menjadi nilai klausa pelepasan top skorer Liga Portugal musim lalu tersebut. 

Selain Martinez, nama penyerang Rubin Kazan Salomon Rondon juga masuk ke dalam daftar buruan Arsenal. Pun dengan penyerang Atletico Madrid Diego Costa dan eks winger Chelsea, yang kini memperkuat Lille, Salomon Kalou. Tidak ketinggalan, penyerang Fulham Dimitar Berbatov juga disebut-sebut sebagai incaran the Gunners.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement