Jumat 10 Jan 2014 22:45 WIB

Laga Persija Vs Persela Berakhir Imbang 1-1

Red: Yudha Manggala P Putra
Sejumlah pemain Persija Jakarta melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (1/2).
Foto: FOTO ANTARA/Feny Selly/ss/pd/13
Sejumlah pemain Persija Jakarta melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan dalam pertandingan kedua di ajang Inter Island Cup 2014 di Stadion kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (10/1) malam.

Persela unggul terlebih dahulu melalui tendangan A Alves pada menit ke-62 dan gol balasan Persija dicetak Mario Costas pada menit ke-84 melalui titik penalti.

Kedua tim sudah bermain saling serang pada babak pertama. Namun tak satupun peluang yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol. Bahkan, hingga wasit Kusni meniup peluit panjangnya tanda berakhirnya 45 menit babak pertama, skor masih 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, ritme permainan yang diperagakan kedua tim tidak jauh berubah dari babak pertama. Namun, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persela akhirnya membuahkan hasil dan jala gawang Persija yang dikawal Andry Tani pun terkoyak oleh bola tendangan kaki A Alves pada menit ke-62.

Tertinggal 0-1, membuat para pemain Persija di bawah asuhan Benny Dollo itu meningkatkan serangannya dan mengubah pola permainan maupun taktiknya. Perubahan tersebut mampu mengobrak-abrik lini pertahanan Persela, bahkan akhirnya salah seorang pemain Persija harus dilanggar di kotak penalti.

Mario Costas yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gawang Choirul Huda akhirnya jebol pada menit ke-84, sehingga skor berubah menjadi 1-1. Skor itu pun bertahan hingga pertandingan usai.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَلَقَدْ اَخَذَ اللّٰهُ مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَۚ وَبَعَثْنَا مِنْهُمُ اثْنَيْ عَشَرَ نَقِيْبًاۗ وَقَالَ اللّٰهُ اِنِّيْ مَعَكُمْ ۗ لَىِٕنْ اَقَمْتُمُ الصَّلٰوةَ وَاٰتَيْتُمُ الزَّكٰوةَ وَاٰمَنْتُمْ بِرُسُلِيْ وَعَزَّرْتُمُوْهُمْ وَاَقْرَضْتُمُ اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا لَّاُكَفِّرَنَّ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَلَاُدْخِلَنَّكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۚ فَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذٰلِكَ مِنْكُمْ فَقَدْ ضَلَّ سَوَاۤءَ السَّبِيْلِ
Dan sungguh, Allah telah mengambil perjanjian dari Bani Israil dan Kami telah mengangkat dua belas orang pemimpin di antara mereka. Dan Allah berfirman, “Aku bersamamu.” Sungguh, jika kamu melaksanakan salat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, pasti akan Aku hapus kesalahan-kesalahanmu, dan pasti akan Aku masukkan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Tetapi barangsiapa kafir di antaramu setelah itu, maka sesungguhnya dia telah tersesat dari jalan yang lurus.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement