Rabu 29 Jan 2014 04:11 WIB

Babak Pertama, Van Persie Bawa MU Unggul Atas Cardiff

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Djibril Muhammad
Robin van Persie
Foto: Antara
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Robin Van Persie membawa Manchester United (MU) unggul sementara atas Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (29/1). Gol penyerang asal Belanda itu mampu membawa MU memimpin 1-0.

Van Persie langsung menemukan ketajamannya kembali setelah absen sejak Desember lalu akibat cedera paha. Setelah kondisinya membaik, pelatih David Moyes memercayakan lini serang MU kembali kepada Van Persie. Pada menit ke-6, penyerang tim nasional Belanda itu mampu memanfaatkan kemelut di muka gawang Cardiff untuk membuka keunggulan timnya.

Pada pertandingan di Old Trafford ini, Moyes langsung memasang pemain anyarnya, Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu mengisi tempat Wayne Rooney untuk mendampingi Van Persie. Kehadiran Mata dapat menambah variasi serangan skuat Iblis Merah.

Pada menit ke-20, umpan Mata ke tiang jauh gawang Cardiff membuka kesempatan Ashley Young untuk menambah gol. Namun Young tidak sempurna mengantisipasi umpan Mata.

Tampil di kandang sendiri, MU tampil menekan. Pada menit ke-33, Van Persie mendapatkan peluang bagus untuk bisa mencetak gol keduanya.

Dari situasi tendangan penjuru, Evra melepas umpan yang mampu mengecoh para pemain Cardiff. Van Persie menyongsong umpan tersebut dan melepaskan tembakan ke arah kiri gawang. Sayang tendangannya masih melebar.

Di sisi lain, Cardiff belum bisa memberikan tekanan berarti. Craig Bellamy dkk masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan MU yang digalang duet Jonny Evans-Smalling. Hingga akhir babak pertama, Cardiff belum mampu untuk bisa menyamakan kedudukan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement