Sabtu 08 Mar 2014 13:00 WIB

Wenger Mulai Merasakan Atmosfer Ajaib Piala FA

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
 Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi saat skuatnya menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Muenchen, Jerman, Rabu (13/3).
Foto: Reuters/Michaela Rehle
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi saat skuatnya menghadapi Bayern Muenchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Muenchen, Jerman, Rabu (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger mengaku kembali merasakan 'keajaiban Piala FA' pekan ini. Arseitek Arsenal itu mengatakan keajaiban itu semakin kuat terasa menjelang laga timnya kontra Everton pada Sabtu (8/3).

Wenger mengakui Piala FA tak lagi menjadi trofi paling bergengsi incaran semua klub kuat Inggris. Namun, sebagai kompetisi tertua di dunia, Piala FA memiliki keajaiban tersendiri bagi tiap pesertanya.

"Keajaiban Piala FA baru bisa dirasakan ketika Anda memasuki babak perempat final. Ada kekuatan besar yang membuat Anda ingin memenangkannya," kata Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

Laga perempat final Piala FA kontra Everton mengingatkan Wenger pada sebuah kenangan pahit. Musim lalu, Arsenal kandas di perempat final oleh Wigan. Wenger mengaku sangat menyesal karena saat itu ia kesulitan membagi konsentrasi antara Piala FA dan Liga Champions.

"Kali ini kami tak boleh mengulang kesalahan seperti musim lalu," ujarnya.

Sepanjang 18 tahun membesut Arsenal, Wenger punya ikatan khusus dengan Piala FA. Ia merupakan satu-satunya pelatih Arsenal yang mampu memenangi piala tersebut lebih dari sekali.

Wenger mengatakan Piala FA akan menjadi trofi yang ideal untuk melepas puasa prestasi the Gunners sembilan tahun terakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement