REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- The Saudi Broadcasting Corporation (SBC) akan menyiarkan 220 program pada sembilan setasiun televisi dan lima radio selama Ramadhan.
"Televisi Saudi memiliki penonton penonton terbesar kedua di Inggris. Itu sebabnya, program-program Ramadhan dirancang agar sesuai dengan selera pemirsa lokal," ucap Abdul Rahman Al-Hazza, Presiden SBC, seperti dilansir Arabnews.com, Rabu (18/6).
Al-Hazza mengatakan telah terjadi peningkatan raihan iklan sebesar 20 persen selama dua tahun terakhir selama bulan Ramadhan. "Ini menunjukkan popularitas saluran kalangan pemirsa lokal," kata dia. Dia mengatakan program internasional seperti Master Chef dan The Cube telah menarik banyak pemirsa lokal.
Abdullah Al-Humoud, wakil presiden SBC, mengatakan organisasi itu akan memiliki 70 program di televisi Saudi selama bulan suci termasuk komedi dan acara untuk anak-anak. Ada juga akan olahraga, program agama, budaya dan sosial.
"Kami membuat banyak perubahan dalam program kami dalam hal isi dan gaya untuk menarik lebih banyak pemirsa," katanya.