Jumat 27 Jun 2014 10:30 WIB

,Jalan Tol dan Rel Kereta Api Tanjung Priok Terkendala Pembebasan Lahan

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Esthi Maharani
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono
Foto: Antara
Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA - Pemerintah masih meneruskan proyek pembangunan jalan tol pelabuhan Tanjung Priok - Cilincing. Namun proyek ini masih terkendala pembebasan lahan. Proyek lain yang juga dilanjutkan yaitu pembangunan rel kereta api di pelabuhan Tanjung Priok.

Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susanto mengatakan ada dua titik   yang belum bisa digarap. Salah satunya bagian tikungan di depan pelabuhan. Gubernur DKI Jakarta diminta untuk mempercepat konsinyansi agar proyek ini bisa dilanjutkan.

"Mereka masih menunggu keputusan gubernur DKI Jakarta untuk melakukan eksekusi sehingga bisa dibangun cepat," kata Bambang, Kamis (26/6).

Pemerintah juga akan melanjutkan pembangunan rel kereta api di pelabuhan Tanjung Priok. Sebanyak 400 meter rel menunggu untuk digarap. Rel ini dibuat di pinggir dermaga.

Pembangunan rel ini ditargetkan selesai 3 bulan. Pemerintah akan menggarap infrastruktur rel, sementara PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mengerjakan sisanya.

"Makanya kita koordinasi dengan PT. KAI dan Menteri BUMN. TErmasuk dengan Koja untuk optimalisasi rel secara keseluruhan," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement