Kamis 24 Jul 2014 18:00 WIB

MU Menang Besar Lawan LA Galaxy

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Louis Van Gaal
Foto: laacib.net
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELS -- Klub Liga Primer Inggris, Manchster United melakoni laga uji coba pertamanya melawan klub Major League Soccer(MLS) LA Galaxy. Pertandingan yang juga merupakan debut bagi pelatih Louis van Gaal ini berakhir dimenangkan MU dengan skor fantastis 7-0

Gol Setan Merah disumbangkan oleh Rooney, Reece James dan Ashley Young yang masing-masing mencetak dua gol serta satu gol tambahan dari Dany Welbeck.

Dalam laga ini, Van Gaal menerapkan formasi 3-5-2 yang biasa ia gunakan i Timnas Belanda. Pelatih asal Belanda ini mengaku sangat senang dengan adaptasi para punggawa United dalam memerankan formasi baru tersebut.

"Sangat fantastis melihat bagaimana performa pemain hari ini. Ketika Anda melihat kami berlatih, Anda bisa mengharapkan sesuatu, tapi tidak dengan skor 7-0. Ini sangat mengejutkan," kata Van Gaal kepada MUTV, Kamis (24/7).

"Hasil memang menjadi penting. Dengan kemenangan seperti itu Anda mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi. Kami memperkenalkan sebuah sistem yang baru dan terbukti berjalan dengan baik," katanya menambahkan

Di laga uji coba persahabatan itu, Setan Merah memang menurunkan hampir semua pemain terbaiknya. Hanya Javier Hernandez, Robin van Persie, Jesse Lingaard, dan Wilfried Zaha yang tidak diturunkan. 

Dengan hasil positif ini, MU semakin percaya diri dalam mengikuti turnamen pra musim yang bertajuk International Champions Cup (ICC) 2014. Ajang ini nantinya juga akan diikuti klub elite Eropa lainnya semisal, Real Madrid, Inter Milan, AC Milan, Roma, M. City, Liverpool dan Olympiacos.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement