Jumat 25 Jul 2014 19:05 WIB

Ander Herrera: Eric Cantona Adalah Idolaku!

Rep: C84/ Red: Citra Listya Rini
Ander Herrera
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang anyar Manchester United, Ander Herrera mengatakan legenda Setan Merah Eric Cantona adalah sosok pesepakbola idolanya.

Meski kerap dilabeli pemain kontroversial, namun Herrera tak ragu tetap mengidolakan Cantona yang dikenal baik publik Old Trafford hingga saat ini. Menurut pemain yang diboyong dari Athletic Bilbao ini, sosok Cantona adalah tipe pemain yang memiliki mental pemenang.

Selain Cantona, gelandang berusia 24 tahun itu juga mengaku senang menyaksikan bagaimana Zinedine Zidane bermain. "Kini mungkin bayang-bayang saya adalah Andres Iniesta, bukan cuma untuk sepak bola dan apa yang ia lakukan di lapangan, tapi karena dia adalah seorang pribadi yang baik. Saya harap suatu hari nanti, saya bisa menyamai dirinya," kata Herrera seperti dilansir FourFourTwo, Jumat (25/7).

"Tim ini juga memiliki karakteristik yang sama. Kami selalu ingin menang, kami ingin bermain baik untuk suporter Man United dan Eric Cantona memiliki karakteristik tersebut. Tentu saja, dia juga memiliki kepribadian. Tapi, bukan hanya Cantona yang memiliki kepribadian, Ryan Giggs , David Beckham dan Cristiano Ronaldo pun demikian," ucap Herrera.

Menurutnya, MU tidak hanya mendatangkan pemain-pemain bagus, namun juga pekerja keras. MU mendatangkan orang yang bekerja keras, berlatih giat dan seorang profesional.

"Ini adalah impian buat saya untuk berada di sini karena sejarah klub ini sangat besar dan kini saya memiliki kesempatan untuk bermain di sini. Saya memiliki peluang untuk menunjukkan karakter saya sendiri di United," kata Herrera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement