Senin 11 Aug 2014 14:02 WIB

Depay Belum Putuskan Soal Kemungkinan Pindah

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Memphis Depay
Foto: EPA/JOEP LEENEN
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Nama Memphis Depay mulai mencuat ke permukaan saat mampu menjadi pemain termuda di skuat Belanda yang mampu mencetak gol di putaran final Piala Dunia. Tepatnya kala Belanda berhadapan dengan Australia di fase grup Piala Dunia 2014.

Alhasil, sejumlah klub terus memantau dan mencoba mendapatkan tanda tangan gelandang serang berusia 20 tahun itu. Dari tanah Inggris, Tottenham Hotspur dan Manchester United kabarnya tengah bersaing keras demi bisa mengamankan kepindahan Depay.

The Lilywhites menjadi tim yang paling bernafsu mendapatkan Depay dan sempat disebut-sebut siap menggelontorkan dana transfer sebesar 20 juta euro (Rp 312 miliar) kepada PSV Eindhoven. Nilai itu pun dianggap setimpal dengan kemampuan dan kualitas Depay.

Namun, Depay mengakui, belum terlalu memikirkan kiprahnya di masa mendatang. Menurut winger yang terus menghuni Timnas Belanda sejak U-15 itu, dirinya masih akan menunggu semua kemungkinan kepindahan tersebut. Hingga saat itu datang, Depay menegaskan dirinya masih menjadi pemain PSV Eindhoven.