Ahad 25 Jan 2015 03:44 WIB

Menez Bawa Milan Unggul Sementara dari Lazio

Rep: C61/ Red: Citra Listya Rini
Jeremy Menez
Foto: Stefano Rellandini/Reuters
Jeremy Menez

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bertindak sebagai tuan rumah, Lazio langsung tancap gas sejak menit awal babak pertama. Sepuluh menit petama Lazio sukses menggempur lini pertahanan AC  Milan.  Bahkan, sepuluh menit pertama Lazio menggempur lini pertahanan AC Milan dalam laga yang dihelat di Stadion Olimpico, Ahad (25/1) dini hari WIB.

Namun, keasikan menyerang, Lazio lupa akan lini pertahanannya. Akibatnya, pemain tengah AC Milan Jeremy Menez sukses membawah Rossoneri unggul sementara atas tuan rumah Lazio.  Gol tersebut lahir saat pertandingan baru berusia empat menit. Berawal dari kecerobohan Basta dalam menguasai bola.

Menez berhasil merebut si kulit bundar. Kemudian pemain asal Perancis itu menyisir sisi kanan pertahanan Lazio. Tanpa kesulitan Menez yang sudah masuk area terlarang langsung menceploskan bola ke gawang Marchetti, 0-1 untuk keunggulan Milan.

Lazio langsung menekan selepas kecolongan gol tersebut. Beberapa peluang emas pun tercipta  tepat pada menit ke-20 Mauri hampir menyamakan kedudukan. Sayannya tembakannya masih melenceng.

Pada menit 28 Klose  kembali berperan penting bagi timnya dengan membuka ruang bagi rekan-rekannya. Beruntung, umpan tariknya dari sisi kiri gagal diselesaikan dengan sempurna oleh Parolo.  

Di sisa banayak pertama Lazio terus menekan dengan menggempur tim tamu AC Milan. Sayangnya, ketatnya lini pertahanan Milan membuat Lazio belum bisa menyamakan kedudukan hingga wasit meniup peluit kahir.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ يَدُ اللّٰهِ مَغْلُوْلَةٌ ۗغُلَّتْ اَيْدِيْهِمْ وَلُعِنُوْا بِمَا قَالُوْا ۘ بَلْ يَدٰهُ مَبْسُوْطَتٰنِۙ يُنْفِقُ كَيْفَ يَشَاۤءُۗ وَلَيَزِيْدَنَّ كَثِيْرًا مِّنْهُمْ مَّآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ مِنْ رَّبِّكَ طُغْيَانًا وَّكُفْرًاۗ وَاَلْقَيْنَا بَيْنَهُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِۗ كُلَّمَآ اَوْقَدُوْا نَارًا لِّلْحَرْبِ اَطْفَاَهَا اللّٰهُ ۙوَيَسْعَوْنَ فِى الْاَرْضِ فَسَادًاۗ وَاللّٰهُ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِيْنَ
Dan orang-orang Yahudi berkata, “Tangan Allah terbelenggu.” Sebenarnya tangan merekalah yang dibelenggu dan merekalah yang dilaknat disebabkan apa yang telah mereka katakan itu, padahal kedua tangan Allah terbuka; Dia memberi rezeki sebagaimana Dia kehendaki. Dan (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu itu pasti akan menambah kedurhakaan dan kekafiran bagi kebanyakan mereka. Dan Kami timbulkan permusuhan dan kebencian di antara mereka sampai hari Kiamat. Setiap mereka menyalakan api peperangan, Allah memadamkannya. Dan mereka berusaha (menimbulkan) kerusakan di bumi. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

(QS. Al-Ma'idah ayat 64)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement