Sabtu 14 Feb 2015 16:05 WIB

Babak Pertama, PSM Unggul 2-0 Lawan Yahukimo FC di Laga Ujicoba

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: M Akbar
PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar kembali menggelar uji tanding sebelum melakoni perhelatan Liga Indonesia akhir bulan Februari. Kali ini PSM mendatangkan tamu dari divisi utama Yahukimo FC.

Dalam 45 menit pertama, PSM berhasil unggul dua gol tanpa balas. Sepasang gol ini diciptakan pemain bertahan Ahmad Maulana pada menit ke-14 dan 19.

Gol pertama Ahmad Maulana bermulai dari sepak pojok Patrice Nzeko. Ahmad dengan tinggi badan di atas rata-rata dengan mudah melesakan gol melalui sundulan yang mengarah ke sisi kanan gawang Yakuhimo FC. PSM 2, Yahukimo 0.

Hanya berselang lima menit tepatnya menit ke-19, Maulan kembali merobek gawang Yahukimo FC. Lagi-lagi berawal dari sepak pojok, Ahmad berhasil memanfaatkan skrimit di luar kotak penalti. Tendangan melengkung dengan kaki kiri hanya mampu membuat kiper Yahukimo terpana. PSM unggul 2-0.

Permainan apik Ponaryo Astaman, Maldini Pali serta penyerang asing PSM Nemanja Vuvicevic berhasil mengobrak-abrik pertahanan Yahukimo. Sayang beberapa peluang yang didapat Maldini dan Vuvicevic gagal berbuah gol. Babak pertama PSM menang 2-0.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَوْ تَقُوْلُوْا لَوْ اَنَّآ اُنْزِلَ عَلَيْنَا الْكِتٰبُ لَكُنَّآ اَهْدٰى مِنْهُمْۚ فَقَدْ جَاۤءَكُمْ بَيِّنَةٌ مِّنْ رَّبِّكُمْ وَهُدًى وَّرَحْمَةٌ ۚفَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ كَذَّبَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَصَدَفَ عَنْهَا ۗسَنَجْزِى الَّذِيْنَ يَصْدِفُوْنَ عَنْ اٰيٰتِنَا سُوْۤءَ الْعَذَابِ بِمَا كَانُوْا يَصْدِفُوْنَ
atau agar kamu (tidak) mengatakan, “Jikalau Kitab itu diturunkan kepada kami, tentulah kami lebih mendapat petunjuk daripada mereka.” Sungguh, telah datang kepadamu penjelasan yang nyata, petunjuk dan rahmat dari Tuhanmu. Siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Kelak, Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat Kami dengan azab yang keras, karena mereka selalu berpaling.

(QS. Al-An'am ayat 157)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement