Sabtu 14 Mar 2015 16:27 WIB

Clyne: Southampton Bisa Manfaatkan Chelsea yang Lelah

Rep: C69/ Red: M Akbar
Southampton's Nathaniel Clyne (C) celebrates after scoring during their English Premier League soccer match against Aston Villa at Villa Park in Birmingham, central England November 24, 2014.
Foto: REUTERS/Darren Staples
Southampton's Nathaniel Clyne (C) celebrates after scoring during their English Premier League soccer match against Aston Villa at Villa Park in Birmingham, central England November 24, 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Southampton, Nathaniel Clyne, melihat Chelsea terlalu lelah saat ini. Itu terlihat saat mereka dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam turnamen Liga Champions lalu yang membuat mereka tereliminasi. Clyne pun berharap timnya bisa memanfaatkan keadaan ini.

The Saints, menurut Clyne, justru dalam keadaan bugar. "Jika melawan Chelsea, mereka akan kecewa," katanya mantab kepada talkSPORT, dikutip Express.

Clyne berambisi, kali ini mereka akan menang dan pulang dengan membawa tambahan poin. Mereka siap dengan tantangan kali ini. Itu meski sebenarnya, Clyne tahu, Chelsea bukanlah lawan yang mudah. Tim asuhan Jose Mourinho itu memiliki pemain berkualitas.

The Saints memang tidak dalam kondisi cukup baik saat ini. Mereka hanya dapat menang tipis dua kali di lima pertandingan terakhir. Tim Ronald Koeman itu, kini berada di peringkat tujuh dengan 49 poin.

Dengan keadaan seperti itu, mereka tetap mengejar posisi Liga Europa. Menurut Clyne, banyak yang meremehkan kesempatan mereka meraih posisi lima besar. Ini justru membuat pihaknya semakin semangat berjuang meraih tujuan.

"Bekerja lebih keras dan berjuang untuk ini," ujarnya penuh tekad.

Ia menambahkan, memang tak akan ada yang menyangka klub seperti Southampton akan bertarung memperebutkan posisi empat teratas. Clyne tetap yakin mereka adalah tim yang bagus. Mereka telah bertekad terus mendorong diri sendiri ke arah itu.

Clyne yakin jika mereka terus melakukan permainan dengan cara mereka, mereka akan berhasil. "Masih banyak pertandingan, masih banyak poin untuk direbut," tegasnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
3 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
4 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
5 Brighton Brighton 9 4 4 1 16 4 16
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement