Sabtu 11 Apr 2015 23:08 WIB

Gol Tunggal Benteke Permalukan Tottenham

Red: M Akbar
Selebrasi bomber Aston Villa Christian Benteke (kanan) usai melakukan hat-trick ke gawang Sunderland, Selasa (30/4) dini hari WIB.
Foto: goal.com
Selebrasi bomber Aston Villa Christian Benteke (kanan) usai melakukan hat-trick ke gawang Sunderland, Selasa (30/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa berhasil mempermalukan Tottenham Hotspur saat tampil di White Hart Lane, Sabtu (11/4) malam WIB. Dalam laga tersebut Villa menang 1-0 melalui sumbangsih dari tol Christian Benteke.

Sayangnya kemenangan tersebut harus tercoreng dengan diberikannya kartu merah kepada gelandang Aston Villa, Carlos Sanchez, ketika memasuki injury time babak kedua.

Dalam pertandingan ini, Villa langsung memberikan perlawanan sengit sejak awal laga. Namun para pemain Tottenham tak mau kehilangan muka di depan para suporternya. Tottenham pun kemudian berusaha untuk memberikan gempuran ke pertahanan tamunya. Namun tak ada satupun peluang yang bisa diperoleh.

Di saat Tottenham asik menggempur, Villa justru mampu memanfaatkan sebuah kesalahan tim tuan rumah. Di menit ke-35, Benteke akhirnya berhasil mencuri gol lewat tandukan kepala usai menerima umpan silang dari Leandro Bacuna.

Tottenham sebenarnya berusaha untuk memberikan gol balasan. Namun usaha itu tetap tidak ada yang bisa membuahkan hasil. Sejumlah pergantian pemain Tottenham sudah dilakukan oleh pelatih Mauricio Pochettino. Tapi hingga penghujung babak kedua, tetap saja mereka mandul dalam membobol gawang Villa.

Kekalahan ini membuat posisi Tottenham harus tergusur ke peringkat tujuh klasemen Liga Inggris. Sebaliknya dengan adanya tambahan tiga angka ini membuat Villa semakin menjauh dari zona degradasi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement