Jumat 08 May 2015 15:14 WIB

The Reds Siap Nodai Pesta Juara Chelsea

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Adam Lallana
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Demi finis empat besar, Liverpool bertekad menodai pesta juara Chelsea di Stamford Bridge pada Ahad (10/5). Laga itu menjadi penentu upaya the Reds memburu tiket Liga Champions musim depan. Sebab pesaing terdekatnya, Manchester United berada di atasnya dengan selisih empat poin.

Saat ini The Reds, bertengger di posisi lima klasemen Primer League dengan nilai 61 dari 35 laga. Kekalahan atau hasil imbang dari Chelsea jelas bakal jadi keuntungan bagi MU. Mereka berpeluang mengamankan posisi dengan memperlebar selisih jadi setidaknya enam angka, sementara musim tinggal menyisakan dua pertandingan saat itu. Iblis Merah cuma berhadapan dengan Crystal Palace, Sabtu (9/5).

"Meski hanya menyisakan tiga laga, kami optimistis bisa finis di empat besar. Tapi kami perlu mengambil poin-poin maksimal sekarang. Kami akan berjuang sampai akhir musim. Kami semua tahu apa yang bisa terjadi. United punya sejumlah laga berat untuk dimainkan dan saya yakin mereka akan kehilangan lebih banyak poin," jelas gelandang Liverpool, Adam Lallana di laman resmi klub, Jumat (8/5).

Hanya, Lallana mengimbau agar rekan-rekannya tidak lengah saat menghadapi sang juara, Chelsea. Meski The Blues sudah menggenggam juara Liga Primer Inggris, tapi Lallana yakin anak asuh Jose Mourinho bakal bermain ngotot saat menjamu timnya.