Rabu 20 May 2015 16:02 WIB

'Guardiola Orang yang Tepat untuk Muenchen'

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola.
Foto: Reuters
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan gelandang tengah timnas Jerman  Michael Ballack menilai Pep Guardiola masih menjadi orang yang tepat untuk melatih Bayern Muenchen hingga musim depan. Sebelumnya Guardiola dikritik karena gagal di DFB Pokal dan Liga Champions musim ini meskipun berhasil mengamankan gelar Bundesliga.

Ballack tetap percaya bahwa kritik kepada Guardiola tidak adil. "Keahlian Pep di dunia sepak bola tidak bisa dibantah. Dia adalah pelatih top, menurut saya dia juga merupakan orang yang tepat untuk Bayern," kata mantan bintang Chelsea itu dikutip Sportsmole, Rabu (20/5).

Ia mengatakan Die Roten memainkan sepak bola yang sangat bagus dalam waktu yang lama musim ini. Saat musim berakhir, Muenchen kehilangan kesempatan akibat cedera pemain.

"Pada saat ini banyak fan yang mengeluh. Semua orang harus mendapatkan beberapa perspektif, terutama karena mereka tersingkir dari Liga Champions oleh lawan yang sangat baik apalagi jika tim tersebut menjadi tim favorit. Melalui Pep, landasan Bayern untuk maju beberapa tahun ke depan sangat luas," tambahnya.

Kontrak Guardiola saat ini berakhir pada musim depan. Para petinggi Muenchen nampaknya masih tertarik untuk menawarkan perpanjangan kontrak bagi eks pelatih Barca ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement