Kamis 28 May 2015 06:32 WIB

Ini Reaksi Unai Emery Setelah Sevilla Juara Liga Europa

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Unai Emery
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, WARZWA--Sevilla berhasil menjadi juara Liga Europa musim 2014/2015. Berlaga melawan Dnipro Dnipropetrovsk, wakil Spanyol itu berhasil unggul tipis dengan skor 3-2 di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (28/5) dini hari WIB.

Pelatih Sevilla, Unai Emery menyatakan hasil ini terasa istimewa. Ia lantas mengucapkan terimakasih untuk semua penggemar yang telah mendukung tanpa henti. Tak lupa pula, Emery memberikan sanjungan kepada Dnipro yang menurutnya telah memberikan perlawanan yang seimbang.

"Mereka (Dnipro) telah mengikuti turnamen ini dengan baik dan sangat layak ke final," ujarnya seperti dikutip laman UEFA.

Ia melanjutkan saat ini pihaknya akan menikmati hasil brilian yang mereka torehkan. Menurutnya bukan hal mudah memenangkan trofi ini. Dengan kemenangan ini, Sevilla lolos ke Liga Champions musim depan sesuai aturan baru UEFA.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah klub yang terus tumbuh dan berkembang," imbuh Emery.

Tim Andalusia ini berhasil mempertahankan trofi yang diraih musim lalu atau yang keempat sepanjang sejarah klub itu.

Jumlah tersebut membuat Los Nervionenses menjadi klub terbesar di turnamen ini. Sebelumnya mereka memiliki catatan tiga gelar bersama Juventus, Inter Milan, dan Liverpool saat Liga Europa masih bernama Piala UEFA.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

  • 1 kali
  • 2 kali
  • 3 kali
  • 4 kali
  • Lebih dari 5 kali
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement