Menkes: Kami Sangat Perhatikan Kesehatan Pemudik

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Angga Indrawan

Selasa 14 Jul 2015 13:16 WIB

 Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek usai mengikuti Rapat Kerja dngan Komisi IX di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/3). Foto: Republika/Agung Supriyanto Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek usai mengikuti Rapat Kerja dngan Komisi IX di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/3).

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Setelah kemarin Wakapolri Budi Gunawan mengunjungi Pelabuhan Merak, kali ini Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila F Moeloek yang turut meninjau arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Selasa (14/7). Moeloek memantau kesiapan pelabuhan terutama kesiapan posko kesehatan dan kesehatan pemudik.  

Menkes tiba di Pelabuhan Merak dan langsung masuk ke kantor untuk mendengarkan penjelasan dari GM PT ASDP Indonesia Fery Cabang Merak, Yanus Lentanga dan Kepala Dinas Kesehatan Banten Sigit Wardojo. Hadir juga menyambut Menkes Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Arriadna. 

Setelah mendengarkan penjelasan, Menkes beserta rombongan dari Kementerian meninjau posko kesfhatan yang didirikan di area pelabuhan Merak. Menkes kemudian mengecek ketersediaan makanan di atas Kapal yang sedang bersandar di dermaga satu. 

"Kami sangat perhatikan kesehatan pemudik, jangan sampai terjadi kecelakaan sehingga mengalami kecacatan bahkan kematian, terutama konsumsi makanan yang sehat selama perjalanan," kata dia.