Exit Tol Cipali Padat, Ini Jalur Alternatifnya

Rep: c 93/ Red: Indah Wulandari

Jumat 17 Jul 2015 22:37 WIB

Ribuan kendaraan terjebak kemacetan sepanjang 38 Km dari Km 169 Ruas Jalan Tol Cipali hingga Km 207 ruas Jalan Tol Palikanci, Jawa Barat, Rabu (15/7). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Ribuan kendaraan terjebak kemacetan sepanjang 38 Km dari Km 169 Ruas Jalan Tol Cipali hingga Km 207 ruas Jalan Tol Palikanci, Jawa Barat, Rabu (15/7).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Lonjakan kendaraan masih terjadi di pintu ke luar Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jumat (17/7). Akibatnya, antrean kendaraan mengular setidaknya dari kilometer 180 hingga kilometer 188.

Bagi para pemudik dari Jakarta yang menuju Brebes dan lain sebagainya dan tidak ingin terjebak kemacetan, sebaiknya mencari jalur alternatif. Salah satu jalur yang bisa diambil adalah keluar melalui Sumber Jaya, Kabupaten Majalengka di kilometer 175 Tol Cipali.

Kemudian arahkan kendaraan melalui jalur Gempol, Jamblang, Palimanan hingga ke Pelumbon. Setelah sampai di Pelumbon, pemudik memiliki dua opsi, yakni mengarahkan kendaraannya ke kiri untuk masuk Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) atau meneruskan perjalanan melewati jalur Pantura.

Berdasarkan pantauan Republika, jalur tersebut sangat lengang. Meski begitu, pengendara tetap dihimbau berhati-hati mengingat sesekali terlihat pengendara motor yang menjalankan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Terpopuler