Kamis 31 Dec 2015 05:41 WIB

Gol Benteke Antar Liverpool Tekuk Sunderland 1-0

Red: Israr Itah
Christian Benteke saat mencetak gol ke gawang Sunderland.
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Christian Benteke saat mencetak gol ke gawang Sunderland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Benteke mencetak gol tunggal yang mengantar Liverpool mengalahkan Sunderland 1-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, Sunderland, Kamis (31/12) dini hari WIB. 

Berkat kemenangan ini Liverpool naik dua tingkat ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 30 poin sementara Sunderland belum beranjak dari peringkat 19 dengan 12 poin.

Pada jalannya laga, Liverpool membuang kesempatan emas untuk mencetak gol ketika Coutinho dan Firminho gagal memanfaatkan kesalahan umpan bek Sunderland, Sebastian Coates pada menit ketujuh.

Sunderland sempat melancarkan serangan saat Jermain Defoe berhasil lolos dari kawalan bek Liverpool Mamadou Sakho. Namun sepakan Defoe berhasil ditangkap Mignolet pada menit ke-15.

Sunderland terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal menyusul cedera yang diderita Jack Rodwell sehingga digantikan Duncan Watmore pada menit ke-30.

Penjaga gawang Sunderland, Vito Mannone, berhasil menggagalkan tandukan penyerang Liverpool Roberto Firminho yang memperoleh bola dari umpan silang Clyne pada menit 38. Skor 0-0 menutup babak pertama. 

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan setelah umpan terobosan Clyne kepada Adam Lallana dari sayap kanan diteruskan Benteke lewat tendangan yang berbuah gol ketika babak kedua baru berjalan 22 detik. Liverpool unggul 1-0.

The Reds nyaris unggul 2-0 jika permainan operan satu-dua antara Coutinho dan Benteke tidak digagalkan bek Sunderland Jones pada menit ke-76.

Jordon Ibe yang masuk menggantikan Coutinho memiliki peluang emas setelah mendapatkan umpan panjang Firminho yang mengarah ke mulut gawang, sayang sepakan Ibe justru melambung pada menit ke-88. 

Benteke pun sempat berhadapan langsung dengan penjaga gawang Sunderland namun kembali digagalkan Mannone sehingga kedudukan 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan Liga Utama Inggris. 

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-2-3-1)

Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson (Lucas Leiva), Can; Lallana, Firmino (Kolo Habib Toure), Coutinho (Jordon Ibe); Benteke. 

Sunderland (4-3-3)

Mannone; Jones, Coates (Andre Yedlin), Brown, Van Aanholt; Rodwell (Duncan Watmore), M'Vila, Cattermole; Johnson ( Lens), Defoe, Borini. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement