Sabtu 06 Feb 2016 07:32 WIB

Wenger: Arsenal Harus Menangi Setiap Pertandingan

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Foto: AP Photo
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan timnya masih mampu bersaing memperebutkan titel juara liga Primer Inggris meski hanya meraih hasil seri tanpa gol ketika menghadapi Southampton.

Sampai saat ini, the Gunners tertinggal lima poin dengan Leicester City dengan 14 pertandingan tersisa.  Tercatat, ada empat pertandingan tanpa kemenangan yang dilakoni Arsenal. Tak pelak, posisi tim besutan Wenger itu turun di posisi keempat. Meski begitu, Wenger tetap optimistis dengan kinerja timnya.

"Kita harus mengejar apa yang tertinggal dan kita punya jalan yang cukup sulit, khususnya pada pertandingan tandang. Kita butuh merespon pertandingan tandang dengan baik," katanya dalam situs resmi klub.

Sementara itu,  dengan meningkatnya performa Leicester, Wenger merasa tidak terpengaruh. Padahal Leicester mampu merebut tiga angka ketika mengalahkan Liverpool dua gol tanpa balas. Wenger malah merasa hasil positif Leicester malah akan membebani moral para pemainnya.

"Leicester menang lagi dan sekarang saya yakin semua orang akan menghadapi mereka dengan sangat serius. Khususnya di media, mereka akan berada dalam tekanan juga," jelasnya.

Wenger menekankan kepada skuatnya supaya lebih mementingkan kemenangan dibanding memikirkan persaingan dengan tim lain.  Ia pun meminta skuatnya untuk kembali ke performa terbaiknya.

"Kita tidak harus memperhatikan Leicester atau Man City. Kita harus memenangi pertandingan. Kita harus fokus untuk mengetahui bagaimana merespon dengan cepat supaya mampu menang di pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement