Jumat 22 Jul 2016 15:16 WIB

Donald Trump Janjikan Amerika yang Lebih Aman

Rep: Puti Almas/ Red: Esthi Maharani
Donald Trump
Foto: Republika
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump bersumpah dapat mengatasi berbagai ancaman yang akan dihadapi oleh negara tersebut. Ia menjanjikan keadaan yang jauh lebih aman dapat dirasakan oleh seluruh warga.

"Kejahatan dan kekerasan yang menimpa negara kita saat ini akan segera berakhir," ujar Trump dalam pidato sambutan saat konvensi Partai Republik di Cleveland, Ohio, dilansir BBC, Jumat (22/7).

Konglomerat New York tersebut juga berjanji untuk membawa perubahan besar bagi AS. Ia akan menempatkan rakyat di atas segalanya.

Trump berharap pidatonya kali ini dapat meredakan ketegangan dan menyatukan seluruh pihak dalam Partai Republik. Ia juga memperlihatkan daya tarik kepada pemilih di luar orang kulit putih. Seperti saat berbicara mengenai bagaimana pentingnya mengatasi kemiskinan dan tingkat pengangguran yang tinggi di kalangan warga kulit hitam di Negeri Paman Sam tersebut.

"Pemerintahan yang dipimpin Barack Obama masih gagal untuk menanggulangi permasalahan pendidikan, pekerjaan, dan kejahatan di negara ini," kata Trump.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement