Selasa 11 Oct 2016 16:18 WIB

Pogba Bahagia Cetak Gol Spektakuler untuk Prancis

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: REUTERS/Michael Kooren
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mental Paul Pogba terus terangkat usai jadi bintang lapangan timnas Prancis pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Belanda, Selasa (11/10) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Pogba yang dipasang oleh Prancis sebagai gelandang serang bermain memukau.

Puncaknya, pemain muslim keturunan Afrika ini membuat gol dengan tembakan geledek dari luar kotak penalti. Bola sepakan kaki kanannya tak terbendung dan membuat Prancis pulang dari Negeri Tulip dengan kemenangan 1-0.

Golnya tersebut seolah menjadi pembuktian di tengah keraguan kepada Pogba yang belum menemukan bentuk permainan terbaiknua bersama Manchester United (MU). Pogba tak menampik, gol tersebut sangat dia syukuri meski dia menolak untuk disebut pahlawan.

"Ini adalah timnas Prancis, semua terlibat dalam kemenangan ini. Tapi saya bahagia dengan gol yang saya buat," kata dia dikutip dari Express.

Pemain 23 tahun ini tak menampik, memang sebenarnya ketika bermain di MU ada jalan berbeda ia temui. Dia mengatakan, karena berada dalam suasana baru, dia senang untuk melakukan trik-trik sebagai percobaan.

"Saya sering melakukan gerakan coba-coba. Itu yang nanti akan lebih saya perhatikan ketika bermain untuk United," kata Pogba.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّمَا غَنِمْتُمْ مِّنْ شَيْءٍ فَاَنَّ لِلّٰهِ خُمُسَهٗ وَلِلرَّسُوْلِ وَلِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَابْنِ السَّبِيْلِ اِنْ كُنْتُمْ اٰمَنْتُمْ بِاللّٰهِ وَمَآ اَنْزَلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا يَوْمَ الْفُرْقَانِ يَوْمَ الْتَقَى الْجَمْعٰنِۗ وَاللّٰهُ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
Dan ketahuilah, sesungguhnya segala yang kamu peroleh sebagai rampasan perang, maka seperlima untuk Allah, Rasul, kerabat Rasul, anak yatim, orang miskin dan ibnu sabil, (demikian) jika kamu beriman kepada Allah dan kepada apa yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad) di hari Furqan, yaitu pada hari bertemunya dua pasukan. Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

(QS. Al-Anfal ayat 41)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement