Selasa 03 Jan 2017 11:34 WIB

Witsel, Antara Nyonya Tua dan Gelimang Uang Cina

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Striker Zenit St Petersburg dan timnas Belgia, Axel Witsel.
Foto: EPA/Rungroj Yongrit
Striker Zenit St Petersburg dan timnas Belgia, Axel Witsel.

REPUBLIKA.CO.ID, PETERSBURG – Gelandang Zenit St Petersburg, Axel Witsel tak enak hati menolak tawaran bergabung dari Juventus. La Vecchia Signora merupakan tim yang ia impikan sejak lama. Hanya saja Witsel kini bingung karena ada tawaran menggiurkan dari klub Cina, Tianjin Quanjian.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (3/1), Witsel mengungkapkan hati kecilnya sangat ingin berkostum Bianconeri. Tapi keluarga pemain timnas Belgia tersebut ingin dirinya ke Cina lantaran tawaran gaji yang sangat besar di Negeri Tirai Bambu. “Ini pilihan yang sulit. Juventus klub yang sulit ditolak. Tapi keluarga saja ingin saya ke Cina,” kata Witsel.

Juventus sudah sejak awal musim membeli gelandang bertahan 27 tahun tersebut. Witsel diproyeksikan untuk menjadi pengganti Paul Pogba yang pulang ke Manchester. Tapi upaya Bianconeri belum berhasil karena Zenit belum mau melepasnya. Kini Zenit membuka diri karena klub Cina menawarnya dengan uang besar.

Tuttomercatoweb melaporkan, pemain berambut kribo tersebut sudah hampir pasti bergabung dengan Tianjin Quanjian. Ia akan menandatangani kontrak selama empat musim. total pendapatan Witsel selama di sana diperkirakan akan mencapai 80 juta euro. Dengan rincian gaji 15,5 juta euro pertahun. Dan ia dijanjikan bonus 13 hingga 15 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement