Jumat 10 Feb 2017 20:08 WIB

Sering Bermain Imbang, MU Dapat Saran dari Legendanya

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.
Foto: EPA/Lynn Bo Bo
Mantan bek Manchester United, Denis Irwin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United (MU) masih terpaku di papan tengah Liga Primer Inggris musim ini. Sejak November silam hingga kini liga memasuki pekan ke-24, MU betah di peringkat keenam klasemen sementara.

Salahsatu faktor MU belum juga naik ke papan atas adalah karena sering seri di berbagai laga. Hingga saat ini, MU mencetak sembilan hasil imbang. Bersama peringkat ke-15, Middlesbrough, MU dan the Boro jadi tim yang punya catatan seri terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini.

Oleh karena itu, duo legenda MU, Bryan Robson dan Denis Irwin pun meminta agar MU bisa bangkit dan menyelesaikan semua laga sisa musim ini dengan kemenangan. Satu faktor yang menurut keduanya penting MU benahi agar tak melulu imbang adalah soal mencetak gol.

Robson mengatakan, selain Zlatan Ibrahimovic, Henrik Mkhitaryan, dan Juan Mata, tak ada penggawa MU yang rajin mencetak gol.  "Kami membutuhkan pemain lain untuk bergabung dalam daftar pencetak gol, jika ada maka itu akan membantu MU meraih kejayaan musim ini," ujar dia dikutip dari laman resmi MU, Jumat (10/2).

Irwin yang semasa menjadi bek kiri MU bisa membuat total 33 gol menambahkan, Iblis Merah harus segera rajin menjebol gawang lawan. Dia mengatakan, catatan gol MU di Liga Primer Inggris tergolong rendah dengan hanya 36 kali menggetarkan jala lawan.

Jumlah itu jauh dari peringkat pertama klasemen, Chelsea yang punya koleksi 51 angka. Bahkan dengan posisi ketujuh yang ada satu setrip di bawah MU, Everton, United masih kalah produktif. Sejauh ini, the Toffees sudah membuat 40 gol. "Kami jangan selalu mengandalkan Ibrahimovic. Khususnya di kandang, kami seharusnya bisa mencetak banyak gol," kata Irwin.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement