Rabu 02 May 2012 21:50 WIB

Setelah Solo, Legenda NBA Coaching Clinic di Jakarta

Red: Karta Raharja Ucu
NBA
Foto: www.jayabayamedia.wordpress.com
NBA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua legenda dunia bola basket Amerika Serikat yang pernah bermain di NBA dan WNBA memberikan coaching clinic kepada para pebasket muda Indonesia di Jakarta. Acara coaching clinic itu dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, Rabu (2/5).

Coaching clinic yang digelar di Mahaka Stadium Jakarta tersebut, terselenggara atas kerja sama tim bola basket Indonesia Warriors dengan Kedutaan Besar AS di Indonesia dengan mengambil tema 'Education for All'. "Saat ini, jika kita ingin membina hubungan antarnegara, maka kita harus membina hubungan antarorang di negara tersebut. Mendatangkan para legenda NBA ke Indonesia merupakan cara yang luar biasa untuk membangun hubungan tersebut," kata Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel dalam jumpa pers di Mahaka Square, Jakarta, Rabu (2/5).

Dua legenda bola basket AS yang memberikan pelatihan kepada sekitar 50 pebasket muda dengan rentang usia 10-14 tahun di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta adalah Rick Mahorn dan Edna Campbell. Rick Mahorn pernah membela sejumlah tim bola basket NBA seperti Washington Wizards, Detroit Pistons, Philladelphia 76ers dan New Jersey Nets.

"Bola basket telah menjadi bahasa global dan juga olah raga itu mengajarkan semangat berkompetisi," kata Rick Mahorn.

Rick yang merupakan rekan bermain pebasket legenda Charles Barkley dir Philladelphia 76ers mengaku kagum dengan potensi para pebasket muda Indonesia setelah sebelumnya berkunjung ke Yogjakarta dan Solo. "Mereka telah melampaui harapan kami. Akan sangat bagus jika suatu saat ada pemain Indonesia yang bermain di NBA," kata Mahorn.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pemain tim basket putri Sacramento Monarch, Edna Campbell, mengatakan membangun hubungan melalui bola basket merupakan hal yang luar biasa. Campbell memandang para pebasket putri Indonesia mempunyai semangat yang tinggi untuk belajar dan bertanding.

"Sangat penting untuk membangun semangat belajar mereka secara periodik dan menginspirasi mereka dengan keberhasilan dan prestasi ke depannya," kata Campbell yang berhasil melawan kanker payudara yang dideritanya.

Campbell yang pernah terpilih sebagai 'Most Inspirational Player' dari WNBA 2006 tersebut akan berbagi tentang pengalamannya bermain basket dalam WNBA dengan kanker yang pernah dideritanya dalam diskusi yang akan diadakan di @America, Pasific Place Mall, Jakarta pada Kamis (3/5) pukul 18.00 WIB.

Rangkaian acara 'Education for All' ditutup dengan pertandingan persahabatan antara Tim bola basket ABL Indonesia Warriors dengan Juara NBL musim 2011/2012 Satria Muda Britama Jakarta.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement