Kamis 14 Mar 2013 14:42 WIB

Heats Cetak Sejarah 20 Kemenangan Beruntun

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Pebasket Miami Heat, LeBron James, melakukan aksi dunk saat menghadapi Philadelphia 76ers di laga NBA di Philadelphia pada Rabu (13/3).
Foto: AP/Matt Slocum
Pebasket Miami Heat, LeBron James, melakukan aksi dunk saat menghadapi Philadelphia 76ers di laga NBA di Philadelphia pada Rabu (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- LeBron James mengumpulkan 27 poin untuk kemenangan Miami Heats 20 kali secara berturut-turut dalam satu musim. Heats meraih kemenangannya atas Philadephia 76ers 98-94.

Seperti dilansir dalam laman AP pada Kamis (14/3), Thaddeus Young membuka keunggulan bagi Sixers di kuarter ketiga dengan skor 16-8. Namun, Heats mampu membalikkan angka dan memimpin sampai akhir kuarter ketiga dengan 71-66.

Di kuarter keempat, small forward Sixers Dorell Wright mencetak dua kali tembakan tiga angka diikuti dengan steal dan dunk yang mengubah kedudukan menjadi 82-78. Para fans Sixers yang tidak ingin Heats mencetak sejarah kemenangan melantunkan lagu kebangsaan mereka.

Sumbangan tembakan tiga angka point guard Sixers, Jrue Holiday, di sisa pertandingan lima menit 26 detik mengubah kedudukan menjadi 83-82. Ray Allen membungkam Sixers lewat tembakan tiga angka dilanjutkan tembakan dua angka dari Bosh sehingga kedudukan menjadi 91-89.

Pertandingan semakin memanas ketika satu tembakan free throw oleh James menambah skor tipis untuk Heats 92-91. Sampai di akhir kuarter keempat, Heats tetap unggul dan mencetak sejarah 20 kali kemenangan secara beruntun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement