Kamis 14 Mar 2013 15:13 WIB

Jazz Gagal Geser Lakers

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Utah Jazz, Tyrone Corbin, memberikan instruksi saat timnya menghadapi Oklahoma City Thunder di Oklahoma City pada Rabu (13/3).
Foto: AP/Sue Ogrocki
Pelatih Utah Jazz, Tyrone Corbin, memberikan instruksi saat timnya menghadapi Oklahoma City Thunder di Oklahoma City pada Rabu (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA CITY -- Perebutan tempat terakhir zona play-off Wilayah Barat semakin seru. Utah Jazz membuang kesempatan emas untuk menggusur Los Angeles Lakers di peringkat delapan setelah ditundukkan Oklahoma City Thunder pada Rabu (13/3) waktu setempat atau Kamis (14/3) WIB.

Penggawa Jazz bertandang ke Chesapeake Energy Arena, markas Thunder, dengan ekspektasi tinggi. Anak asuh Tyrone Corbin membutuhkan kemenangan untuk mengudeta Lakers yang beberapa saat sebelumnya takluk di tangan Atlanta Hawks. Bermain trengginas di paruh kedua laga, Jazz harus mengakui keunggulan Thunder 110-87.

Corbin patut menyesali penampilan anak asuhnya di paruh awal. Di kuarter pertama, Gordon Hayward dan kawan-kawan cuma menjaringkan 19 poin dan tertinggal sepuluh angka di kuarter pertama. Kuarter kedua bahkan lebih buruk, Jazz hanya menambah sembilan angka.

"Kami terlambat panas," kata Corbin selepas laga, seperti dilansir laman resmi NBA.

Jazz baru bisa mengimbangi permainan Thunder selepas jeda halftime. Hayward menjaringkan 20 poin untuk Jazz. Enes Kanter menyumbang 12 angka. Tapi, kebangkitan Jazz ini tak mampu menumbangkan Thunder yang dimotori oleh Kevin Durant.

Durant yang hanya mencatatkan delapan poin di paruh pertama itu bangkit di paruh akhir. Pencetak poin terbanyak sementara NBA ini langsung tancap gas dan mengepak 23 poin sampai akhir laga.

Russell Westbrook dan Kevin Martin turut berkontribusi dengan masing-masing menyumbang 19 dan 15 poin. Kemenangan ini membuat Thunder kokoh di posisi runner-up Wilayah Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement