Selasa 28 May 2013 15:18 WIB

Indonesia Warriors Waspadai Justin Melton

Red: Didi Purwadi
Indonesia Warriors
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves, mengakui timnya mewaspadai peran penting Justin Melton di kubu Westports Malaysia Dragons menjelang pertemuan ketiga babak playoffs Liga Bola Basket ASEAN (ABL) di MABA Stadium, Malaysia, Rabu (29/5).

"(Melton) adalah pemain yang sangat sangat baik. Kami mungkin tidak bisa menghentikan dia. Tapi, kami harus berupaya membendung dia sebisanya," kata Purves.

Melton merupakan pemain yang berperan mengembalikan kepercayaan diri Dragons kala menjalani laga kedua setelah timya tampil kurang menggigit di laga pertama.

Meskipun tetap harus menelan kekalahan di laga kedua, Melton menyumbangkan 28 angka, lima rebounds, tiga assists dan tiga steals. Sebelumnya di laga pertama, ia juga menjadi pengemas poin terbanyak dengan lebih sedikit jumlah total yaitu 19 angka disertai catatan tujuh rebounds, lima assists dan empat steals.

Melton seolah mengambil alih peran sentral di Dragons setelah Marcus Hubbard menderita demam dan Gavin Edwards masih berusaha memberikan sumbangsih terbaiknya.

Warriors hanya berjarak satu kemenangan sebelum mereka bisa memastikan diri untuk mencapai babak final ABL 2013. Namun, upaya tersebut boleh jadi akan terganjal apabila Melton mampu membawa timnya memenangi laga di MABA Stadium pada Rabu (29/5) esok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement