Rabu 19 Sep 2012 11:52 WIB

Tontowi 'Kesal' Disangka Ahsan

Red: Didi Purwadi
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Foto: AP Photo
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Atlet bulu tangkis spesialis ganda, Tontowi Ahmad, sudah cukup dikenal. Apalagi, setelah ia menjuarai All England dan menjadi tumpuan harapan di Olimpiade 2012 London bersama Liliyana Natsir.

Namun, ternyata masih banyak yang belum mengenali Tontowi. Itu termasuk sebagian penonton pertandingan bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu.

Ada kesalahan yang cukup membuat atlet peringkat empat dunia (bersama Liliyana) itu agak dongkol. Usai pertandingan, sejumlah fans minta foto bersama Tontowi sambil memanggilnya 'Ahsan'.

"Ahsan, Ahsan, foto bareng dong," begitu kira-kira bunyi panggilan sejumlah anak muda yang mengerumuni atlet yang memang berpasangan dengan Mohammad Ahsan pada nomor ganda putra mewakili Jawa Tengah.

Tontowi, semifinalis Olimpiade 2012 London, dengan sabar melayani permintaan berfoto bersama anak-anak ABG (anak baru gede) tersebut. Namun, dia sesudahnya sedikit mengeluh.

"Masa saya disangka Ahsan. Yang begini ini yang bikin saya malas," kata atlet kelahiran Banyumas 18 Juli 1987 itu setelah memastikan diri lolos ke final ganda putra dan ganda campuran.

Tentu saja atlet asal PB Djarum Kudus itu tidak sungguh-sungguh kesal. Dia maklum jika masih ada penggemar yang salah sebut namanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement