Kamis 15 Aug 2013 18:06 WIB

Sean Gelael Usung Semangat Baru Jelang Seri Nurburgring

Red: Didi Purwadi
Sean Gelaela
Foto: Antara
Sean Gelaela

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berlomba dalam dua putaran Kejuaraan Formula 3 Internasional Inggris, Sean Gelael langsung turun lagi pada perlombaan FIA F3 Eropa pada 16-18 Agustus. Dia mengusung semangat baru dan memiliki rasa percaya diri tinggi.

Perlombaan itu merupakan laga ketiga pada tiap akhir pekan secara berurutan bagi pemuda berusia 16 tahun itu.

''Saya kali ini akan menimba pengalaman internasional di antara para bintang F3 Eropa di Nurburgring, Jerman,'' kata Sean dalam surat elektroniknya yang diterima pada Kamis.

Untuk musim lomba 2013 ini, Sean berlaga dalam 10 putaran Kejuaraan FIA F3 Eropa, empat putaran F3 Internasional Inggris, satu Kejuaraan Master F3 di Belanda dan satu kejuaraan lagi di Macao pada akhir tahun.

Sirkuit Nurburgring dibangun pada 1920-an dengan panjang lintasan 22 kilometer. Pada 1976, Niki Lauda nyaris tewas akibat mengalami kecelakaan berat di Sirkuit Nurburgring.

Tapi, sirkuit Nurburgring dirombak dengan menggunakan konsep trek ultra-modern sehingga F1 tampil lagi di trek itu pada 1984. Ini lintasan yang akan dilewati Sean bersama 30 pesaingnya pada akhir pekan ini.

Sirkuit ini lebih aman dan menjadi tuan rumah bersama Jerman GP bersama Hockenheim. Tapi, para pebalap dan mekanik selalu melaju mengendarai mobil umum di lintasan yang dikelilingi perbukitan dan hutan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement