Selasa 28 Jan 2014 13:01 WIB

Marussia Absen Uji Coba Hari Pertama

Balapan Formula Satu.
Foto: AP/The Canadian Press/Ryan Remiorz
Balapan Formula Satu.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ -- Marussia akan absen pada latihan (tes) hari pertama pramusim Formula Satu (F1), Selasa, karena masih ada masalah dengan kendaraan baru mereka yang baru tiba di Spanyol.

Juru bicara wanita tim itu mengatakan, kendaraan mereka masih belum meninggalkan pabrik di Banbury di tengah kota Inggris. ''Ada sedikit masalah yang harus diselesaikan,'' kata Tim Prinsipal John Booth.

"Kami belum dapat menjalani tes karena segala sesuatu peralatan kami masih belum datang, termasuk pada anggota tim teknis," kata orang Inggris itu.

Marussia, yang mulai tahun ini menggunakan mesin Ferrari dengan pebalap dari Inggris Max Chilton dan Jules Bianchi dari Perancis, sudah membangun pedok mereka di Jerez, berjajaran dengan 11 tim F1 lainnya.

Lotus juga tidak datang, padahal mereka harus melakukan tes kendaraan dengan mesin baru V6 Turbo serta sistem peningkatan enerji mobilnya.

"Tujuan kami untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin dan mengirim MR03 ke Jerez," kata Booth, yang timnya finis di urutan ke-10 overall tahun lalu.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement