Sabtu 31 Mar 2012 19:16 WIB

Indonesia Rajawali Taklukkan Malaysia Leopard

Rep: Friska Yolandha/ Red: Heri Ruslan
Tommy Sugiarto
Foto: yusran uccang/antara
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Indonesia Rajawali berjaya di Kuala Lumpur. Meskipun tidak bermain di kandang sendiri, Rajawali berhasil menaklukkan Malaysia Leopard, 3-0 pada semifinal Piala Axiata, Sabtu (31/3).

Tommy Sugiarto bertanding melawan Misbun Ramdan Misbun Ramdan Misbun. Tommy yang saat ini menduduki peringkat ke-16 dunia sempat kewalahan di set kedua, namun tetap memenangkan pertandingan dengan skor 21-17 dan 21-16. "Saya tau saya harus mendapatkan poin pertama untuk tim, jadi saya harus menang," ujar Tommy, dari rilis yang diterima Republika, Sabtu (31/).

"Saya terlalu terburu-buru ingin pertandingan cepat selesai," kata Misbun.

Di partai ganda, Indonesia Rajawali diwakili oleh Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Malaysia Leopard menurunkan Teo Ee Yi-Nelson Heg Wei Keat. Pada pertandingan ini tim Indonesia bermain lambat pada gim pertama. Meskipun tim Malaysia sempat memimpin pertandingan pada awal gim pertama, Indonesia menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-15, 22-20.

Dionysius Hayom Rumbaka mengalahkan Zulfadli Zulkifli 21-11, 21-4, pada gim pertama. Hayom tidak menyangka akan memenangkan pertandingan dengan mudah. "Saya melihat dia agak gugup dan bermain tidak terlalu bagus," ujar Hayom usai pertandingan, dalam rilis yang diterima Republika, Ahad (31/).

Zukifli mengakui Hayom bermain sangat baik, berbeda dengan dirinya. Ia merasa permainannya kali ini terburuk. Secara psikologis ia mengaku baik-baik sana. "Hanya saya tidak dapat menguasai pertandingan," kata Zulkifli.

Meskipun tidak berhasil meraih satu kemenangan pun, pelatih tim Malaysia, Hendrawan, mengaku permainan anak asuhannya sudah terbaik. Menurut mantan pemain timnas Indonesia ini anak-anaknya sudah mencapai target yang diharapkan, yaitu semifinal.

Hendrawan menambahkan, hal penting dalam Piala Axiata adalah pengalaman. Para atlet pelapis Malaysia kini telah mendapatkan kesempatan tersebut. "Mungkin karena tekanan yang membuat mereka bermain kurang baik," tutur Hendrawan.

Dengan ini Indonesia Rajawali hanya perlu satu kemenangan lagi di pertandingan leg kedua untuk memastikan diri ke final. Manajer tim Indonesia Rajawali, Jacob Rusdianto, mengatakan dirinya optimistis Indonesia akan mendominasi di final. "Dengan hasil ini, kita berpeluang di final," kata Jacob.

Ahad (1/4) pertandingan leg kedua semifinal Piala Axiata akan berlangsung di dua tempat. Indonesia Rajawali dan Malaysia Leopard akan bertanding di Jakarta sedangkan Malaysia Tiger dan Indonesia Garuda akan bermain di Kuala Lumpur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement