Senin 04 Jun 2012 08:55 WIB

Kalahkan Sloane, Stosur Melenggang ke Perempatfinal Prancis Terbuka

Red: Taufik Rachman
Samantha Stosur mencium trofi usai mengalahkan Serena Williams di final Amerika Terbuka 2011, di New York, Ahad (11/9).
Foto: AP/Matt Slocum
Samantha Stosur mencium trofi usai mengalahkan Serena Williams di final Amerika Terbuka 2011, di New York, Ahad (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Petenis asal Australia Samantha Stosur maju ke perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka, Minggu, setelah menang 7-5, 6-4 atas Sloane Stephens dari Amerika Serikat.

Juara AS Terbuka itu, unggulan keenam, selanjutkan akan bertemu dengan Dominika Cibulkova dari Slovakia, untuk merebutkan tempat di babak semi final.

Stosur, finalis yang kalah dua tahun lalu di tempat sama, memiliki pengalaman lebih banyak dan terlalu kuat bagi pemain muda dari Amerika itu, tetapi ia berjuang keras untuk menemukan bentuk permainannya pada set pertama.

Stephens yang berusia 19 tahun, baru bermain empat kali di turnamen Grand Slam dan maju ke putaran keempat untuk pertama kalinya, mematikan servis lawannya dan memimpin 4-3, kemudian melancarkan servis ketika mengubah angka menjadi 5-3.

Dua game berikutnya, ia melancarkan servis dan berhasil menambah angkanya, tetapi Stosur meningkatkan tekanannya dan berhasil mematikan bola lawannya. Petenis Australia itu meraih dua game berikutnya dan memimpjn 7-5 dan kembali mematikan bola lawannya pada game ke-12.

Pertandingan set kedua lebih banyak dikuasai Stosur yang mengeluarkan pukulan keras untuk meraih angka demi angka sampai berhasil maju ke putaran kedelapan.

Tumbangnya Stephens mengakibatkan petenis kelahiran Uzbekistan, Varvara Lepchencko, menjadi satu-satunya petenis Amerika yang tinggal dalam turnamen itu, setelah pada pertandingan awal dua bersaudara Williams sudah tumbang sedangkan di bagian putera hanya satu orang yang maju melewati putaran kedua.

Lepchencko maju ke perempat final Senin dan akan bertemu dengan unggulan keempat Petra Kvitova dari Republik Ceko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement