Kamis 07 Mar 2013 14:46 WIB

Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir bertarung di Kejuaraan Badminton All England di Birmingham.
Foto: Reuters/Darren Staples
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir bertarung di Kejuaraan Badminton All England di Birmingham.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke babak kedua All England 2013.

Dalam pertandingan yang dilakukan di National Indoor Arena tersebut, pasangan juara All England 2012 ini menumbangkan ganda campuran asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, dua gim langsung 21-10, 21-15.

Sejak gim pertama Tontowi/Liliyana sudah memegang kendali permainan. Fuchs/Michels tak dapat berbuat banyak sehingga tertinggal jauh 2-13.

Di awal gim kedua, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-6. Namun, mereka bisa mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11 hingga meraih kemenangan.

"Kami agak lengah di gim kedua, tapi kami bisa bangkit dan menyusul kedudukan," ujar Liliyana seperti dilansir dalam laman PBSI.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Tontowi/Liliyana justru seolah memindahkan tekanan ke pihak lawan. Kemudian, Fuel/Michels banyak membuang poin dengan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu seperti gagal serve.

Liliyana mengatakan, belajar dari pengalaman sebelumnya, mereka sering merasa tertekan ketika sudah ketinggalan poin dari lawan. Akan tetapi sekarang, mereka bisa bangkit dan keluar dari tekanan saat tertinggal poin.

Di babak kedua, pasangan ganda campuran peringkat kedua tersebut akan ditantang oleh pasangan ganda campuran asal Korea, Kim Ki Jung/Jung Kyung Eun.

Sementara ganda campuran Indonesia lainnya, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, gagal melaju ke babak kedua. Mereka dikalahkan oleh pasangan asal Korea, Baek Choel Shin/Ye Na Jang, dengan skor 21-15, 21-14.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement