Jumat 08 Mar 2013 10:25 WIB

Tontowi-Liliyana 23 Menit Menuju Perempat Final

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir
Foto: AP/Anders Brohus
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir terlalu tangguh bagi pasangan asal Korea, Kim Ki Jung-Jung Kyung Eun, yang bertemu pada putaran kedua All England Super Series Premier di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris.

Tontowi-Liliyana, ganda campuran terbaik Indonesia, membungkam pasangan peringkat 53 dunia itu dengan skor telak 21-5, 21-11 pada pertandingan yang berlangsung Kamis waktu setempat.

Kim-Jung dibuat tidak berdaya dengan serangan-serangan yang terus dilancarkan Tontowi dan Liliyana sepanjang pertandingan yang hanya berlangsung 23 menit itu. Mereka sama sekali tak memberi ampun sehingga meninggalkan jauh lawannya.

"Dari pertama main, kami langsung in dan lawan kami tertekan sehingga tidak bisa menemukan permainan mereka. Kami memang tak mau meremehkan siapapun lawan kami. Walau kelasnya di bawah, kami tetap waspada," kata Liliyana seperti dilansir dari PBSI.

Bukan hanya pasangan Tontowi-Liliyana saja yang memastikan lolos ke babak perempat final. Indonesia juga mengamankan tiket perempat final dari tiga ganda campuran. Ganda Muhammad Rijal-Debby Susanto melenggang ke delapan besar usai menekuk pasangan Belanda, Jorrit de Ruiter-Samantha Barning, dengan skor 21-12, 21-14.

Bahkan pasangan Fran Kurniawan-Shendy Puspa Irawati membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga dari Malaysia, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying, lewat dua game langsung 21-15, 21-17.

Kemudian pasangan kakak-adik, Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadeth, juga lolos setelah menyingkirkan Shin Baek Cheol-Jang Ye Na yang minggu lalu baru menjuarai Jerman Terbuka Grand Prix Gold 2013. Kido-Pia menang dua game langsung atas pasangan Korea ini dengan skor 21-11, 21-18.

"Kami sudah menekan lawan sejak awal permainan, jadi mereka tidak berkembang. Shin memiliki serangan yang bagus, jadi kami jarang mengangkat bola," kata Kido menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement