Jumat 11 Apr 2014 01:23 WIB

Stephens Pimpin Tim FED AS Hadapi Prancis

Red: Didi Purwadi
Sloane Stephens
Foto: EPA/Andrew Gombert
Sloane Stephens

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Petenis nomor 18 dunia, Sloane Stephens, akan memimpin tim Piala Federasi Amerika Serikat saat menjamu Prancis pada babak "playoff" Grup Dunia di St. Louis, Missouri, bulan ini.

Asosiasi Tenis AS dan kapten Piala Fed, Mary Joe Fernandez, mengumumkan bahwa tim AS untuk laga 19-20 April itu, Rabu, yang akan dipimpin Sloane dan juga diperkuat Madison Keys, Varvara Lepchenko dan Christina McHale.

Keys merupakan peringkat 42 dunia, Lepchenko ke-49 dan McHale peringkat ke-57 dunia.

Pertandingan mencari tim terbaik dari lima laga itu akan dilaksanakan di Chaifetz Arena di kawasan kampus Saint Louis University.

Pemenangnya akan maju ke Grup Dunia 2015 dan akan bertarung merebutkan gelar juara Piala Fed tahun depan. Tim yang kalah akan terdeggadasi ke Grup Dunia II.

Kapten tim Prancis, Amelie Mauresmo, mengatakan bahwa tim Prancis akan diperkuat peringkat 22 dunia Alize Cornet, Caroline Garcia, Virginie Razzano dan Kristina Mladenovic.

Amerika Serikat paling banyak meraih gelar juara Piala Fed dibanding negara lainnya, sebanyak 17 kali, tetapi belum memenanginya lagi sejak 2000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement