Selasa 27 May 2014 20:40 WIB

Li Na Tersingkir dari Prancis Terbuka

Red: Citra Listya Rini
Li Na
Foto: Reuters/Petar Kujundzic
Li Na

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Juara Australia Terbuka Lia Na tersingkir pada putaran pertama Prancis Terbuka. Petenis asal Tiongkok ini takluk 5-7, 6-3, 1-6 dari petenis tuan rumah Kristina Mladenovic, Selasa (27/5).

Li Na, yang menjadi juara di Roland Garros pada 2011, tampil buruk di lapangan Suzanne Lenglen pada hari yang dingin di Paris, menyusul juaara Australia Terbuka Stan Wawrinka menuju pintu keluar Roland Garros.

Petenis peringkat 103 dunia Mladenovic, yang memenangi gelar junior di Paris pada 2009, selanjutnya akan berhadapan dengan Alison Riske asal AS, bertekad melewati putaran kedua di lapangan tanah liat di kandang sendiri untuk pertama kalinya.

Sempat disebut-sebut sebagai hal besar berikutnya pada tenis putri Prancis, Mladenovic menyelamatkan dua set point pada set pembuka, kehilangan fokus pada yang kedua namun kembali meningkatkan tekanan untuk menuntaskan permainan pada match point keduanya.

"Ini menakjubkan, tanda Anda saya tidak akan mampu melakukannya," kata Mladenovic yang matanya berkaca-kaca kepada para penonton usai mengalahkan Li Na.

"Ketika pemain seperti itu kembali ke pertandingan, Anda tahu Anda akan harus memanfaatkan setiap kesempatan. Saya telah bekerja keras," kata Mladenovic menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement