Selasa 24 Jun 2014 15:42 WIB

11 Pemain Indonesia Turun di Babak Utama Australia Open 2014

Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir
Foto: AP/Anders Brohus
Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sebanyak 11 pemain Indonesia akan turun di babak utama Australia Super Series 2014 yang akan dimulai pada Rabu (25/6). Pemain-pemain andalan seperti pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Simon Santoso akan berlaga di Australia Open Super Series 2014 yang berlangsung pada 24-29 Juni 2014.

Turnamen ini sangat spesial karena baru tahun ini ajang Australia Open menyandang kelas Super Series (SS). Sebelumnya level turnamen ini hanya kelas Grand Prix Gold (GPG), satu tingkat di bawah kelas SS. Hadiah yang ditawarkan di turnamen ini juga sangat besar yaitu 750 ribu dolar AS, setara dengan turnamen kelas Super Series Premier (SSP) di Indonesia.

Sayangnya dalam turnamen ini, Indonesia tidak menurunkan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Batalnya Hendra/Ahsan main di Australia Terbuka karena kelelahan usai mengkuti dua turnamen beruntun di Jepang dan Indonesia. Sedangkan dua tunggal putri, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty yang mengalami cedera, juga urung bertanding.

"Soal target di Australia, saya lebih memilih fokus di satu demi satu pertandingan dulu. Setelah melewati masing-masing babak, baru berpikir untuk babak selanjutnya. Tentunya ingin hasil terbaik seperti yang saya raih di Singapore Open Super Series 2014," kata Simon soal turnamen yang bertempat di stadion Sydney Olympic Park ini, seperti dikutip laman resmi PBSI.

Turnamen ini akan dimulai pada Selasa (24/6), dimulai dari babak kualifikasi pada pukul 10.00 waktu Sydney, tiga jam lebih cepat dari WIB. Wakil Indonesia yang akan bertanding di babak kualifikasi adalah Wisnu Yuli Prasetyo di nomor tunggal putra.

Namun Wisnu tidak seberuntung saat di Indonesia Open SSP 2014 yang lolos hingga ke babak kedua. Di Australia Open ini, Wisnu gagal lolos ke babak utama karena di babak final kualifikasi, Wisnu dikalahkan pemain Jepang, Riichi Takeshita dengan 11-21 dan 6-21.

Berikut daftar pemain Indonesia yang berlaga di babak utama Australia Open Super Series 2014 :

Tunggal Putra :

Tommy Sugiarto, Simon Santoso

Tunggal Putri :

Adriyanti Firdasari, Milicent Wiranto

Ganda Putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement