Kamis 04 Jun 2015 17:52 WIB

Wow, Giliran Linda Weni Taklukkan Pemain Unggulan

Red: Bilal Ramadhan
Pemain putri Linda Wenifanetri menang dari unggulan empat dari Taiwan, Tai Tzu Ying di babak kedua BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pemain putri Linda Wenifanetri menang dari unggulan empat dari Taiwan, Tai Tzu Ying di babak kedua BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mengirimkan dua wakilnya di sektor tunggal putri ke babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Setelah Maria Febe Kusumastuti, kini Linda Wenifanetri juga lolos ke perempat final.

Hebatnya, Linda mengalahkan pemain unggulan empat dari Taiwan, Tai Tzu Ying di babak kedua dalam pertarungan dua gim, Kamis (4/6). Di awal gim pertama, Linda langsung melakukan serangan-serangan terhadap pemain peringkat empat dunia itu.

Linda memimpin dari 3-2, 6-5, 9-7 dan bola dari Linda yang bergulir di atas bibir net namun bisa menyeberangi lapangan membuat Linda memimpin 11-9 di paruh gim pertama. Keunggulan Linda terus diperlebar dari 13-10, 16-12, 18-16 dan 21-18.

Pada gim kedua, Linda juga terus memimpin. Serangan-serangan Tai Tzu Ying dapat dikembalikan dan Linda berbalik menyerang. Saat kedudukan 9-7, Linda sempat hilang fokus. Hal ini dimanfaatkan Tai dengan meraih empat poin beruntun menjadi 9-11.

Tai terus unggul dari 11-14, 12-17 dan 13-18. Perlahan-lahan Linda bangkit dan meraih poin satu demi satu. Apalagi dengan dukungan penonton yang meneriakkan namanya membuat Linda terlihat kembali bersemangat.

Linda menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Saat Tai mendahului match point, bola tipis dari Tai tipis keluar dari garis kiri linda membuat kedudukan menjadi 20-20. Linda pun berhasil mencuri dua poin terakhir sekaligus kemenangan untuk ke babak perempat final.

Dengan kemenangan ini, Linda menyamakan rekor pertemuannya dengan Tai Tzu Ying. Dalam satu kali pertemuan sebelumnya, Linda kalah yaitu di Cina Taipei Open 2012 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement