Kamis 04 Jun 2015 20:20 WIB
BCA Indonesia Open 2015

Owi/Butet Dominasi Pertandingan

Rep: c31/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempat final BCA Indonesia Open 2015
Foto: PBSI
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempat final BCA Indonesia Open 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) melangkah maju ke babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Owi/Butet berhasil menaklukan pasangan ganda campuran asal Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsumoto.

Sejak awal gim pertama pertarungan antara ganda campuran Indonesia dan Jepang berlangsung sangat sengit. Owi/Butet mendominasi poin pertandingan. Mereka melancarkan smash-smash menukik untuk pasangan Kenichi/Misaki.

Beberapa kali pasangan Jepang tersebut kecolongan tidak bisa membalas smash pasangan yang menjadi Juara Asia 2015 ini. Peforma pemain Jepang ini kedodoran tertinggal jauh sembilan poin di hasil akhir. Dominasi smash Butet/Owi ini membuahkan hasil akhir 21-12 di gim pertama.

Gim kedua pasangan Kenichi/Misaki mulai berani melancarkan balasan smash untuk Butet/Owi. Kenichi/Misaki juga beberapa kali membuat bola lob dan dikembalikan secara smash oleh Owi. Tak hanya itu, Butet yang diasuh oleh Richard Mainaky ini sempat melakukan kesalahan saat mengembalikan smash.

Gim kedua ini juga didominasi lagi oleh smash-smash menukik dari bintang ganda campuran ini. Mereka berdua beberapa kali harus meloncat tinggi untuk melontarkan smash ini. Berkat dukungan dari penonton seisi Istora Senayan, Butet/Owi berhasil melengang dengan skor akhir 21-16.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement