Ahad 06 Dec 2015 17:01 WIB

Pusat Pelatihan Bulu Tangkis Berskala Internasional Didirikan di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya
Bulu tangkis/ilustrasi
Foto: ant
Bulu tangkis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meresmikan Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Ahad (6/12). Di dalam training camp tersebut diharapkan lahir bibit baru yang akan menjadi juara di ajang bulu tangkis dunia.

"Pendirian training camp ini merupakan prakarsa yang hebat,’’ ujar Menpora.

Oleh karena itu pemerintah memberikan penghargaan kepada Icuk Sugiarto yang melakukan pembangunan training camp. Menurut Imam, pemerintah semakin optimistis akan kembali meraih prestasi bulu tangkis di tingkat dunia dengan banyaknya training camp.

Ia berharap semakin banyak tokoh atau mantan atlet dunia yang mewakafkan diri dan kemampuannya untuk perkembangan bulu tangkis. Imam mengatakan, pendirian ISTC ini diharapkan dapat melahirkan generasi baru pebulu tangkis yang menjuarai ajang dunia. ‘’ Saya sangat optimistis kejayaan bulun tangkis dapat kita raih kembali,’’ terang dia.

Semnetara itu Icuk Sugiarto mengatakan, ia termotivasi untuk memberikan kontribusi dalam perkembangan bulu tangkis di Indonesia. ‘’ Ilmu yang saya miliki bisa ditransferkan dengan adanya training camp,’’ ujar dia.

Sukabumi kata Icuk, dipilih menjadi lokasi training camp karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Selain itu pada saat membeli harga tanah di kawasan tersebut tidak terlalu mahal.

Pertimbangan lainnya yakni masyarakat sekitar yang penuh kekeluargaan dan dukungan dari pemerintah daerah di Jawa Barat.‘’ Luasan kawasan training camp sekitar tiga hektare,’’ ujar Icuk.

Selain lapangan bulu tangkis standar internasioanl juga terdapat sarana lainnya seperti gelanggang olah raga (GOR) dan lapangan sepakbola.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement