Selasa 10 May 2016 03:19 WIB

Tim Thomas dan Uber Indonesia Siap Bertarung di Kunshan

Red: Israr Itah
Kapten tim Thomas Indonesia Hendra Setiawan mencium bendera merah putih saat pelepasan Tim Thomas dan Uber 2016 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Kapten tim Thomas Indonesia Hendra Setiawan mencium bendera merah putih saat pelepasan Tim Thomas dan Uber 2016 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016 menyatakan siap tempur memburu status terbaik dalam kejuaraan bulu tangkis beregu itu. Sebanyak 20 atlet putra dan putri terbaik Merah Putih bakal bertanding di Kunshan Sports Center Stadium, Cina pada 15-22 Mei.

 Tim Indonesia akan berangkat menuju Kunshan via Shanghai pada Rabu (11/5) dengan menumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia (GA 894), pada pukul 23.50 WIB.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rexy Mainaky mengatakan tahun ini pihaknya memang tidak punya banyak waktu untuk membentuk training camp atau simulasi seperti dua tahun lalu. Sebab kali ini beriringan dengan persiapan ke Olimpiade Rio de Janeiro. Masih banyak pemain yang hingga saat-saat akhir berjuang untuk mendapat tiket ke Brasil. 

“Sekarang kesiapan tim sudah 100 persen, kami sudah mengatur bagaimana memperbaiki kekurangan yang ada di turnamen terakhir di BAC (Badminton Asia Championships 2016). Kami juga akan melakukan penyegaran fokus atlet serta recovery fisik mereka setelah mengikuti begitu banyak turnamen sebelumnya. Mengenai kesiapan mental saya rasa tidak ada masalah, karena anak-anak sudah tahu siapa saja yang akan mereka hadapi,” ujar Rexy yang juga merupakan Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2016, Senin (9/5).