Senin 17 Sep 2012 21:19 WIB

Ribuan Pelajar Bakal Saksikan Penutupan PON 2012

Red: Didi Purwadi
PON 2012 Riau
Foto: www.areamagz.com
PON 2012 Riau

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 melibatkan ribuan pelajar untuk menyaksikan acara penutupan multievent olahraga nasional. Acara penutupan akan digelar di Stadion Utama Riau pada 20 September.

"Harga tiket yang dijual jauh berkurang dibandingkan dengan pembukaan lalu. Hal ini karena pada acara penutupan akan disiapkan tempat untuk ribuan pelajar dan tamu undangan lainnya," kata Ketua Harian PB-PON XVIII/2012, Syamsurizal, di Pekanbaru pada Senin.

Ia menjelaskan bahwa hanya mencetak atau menjual sebanyak 15.514 lembar tiket penutupan PON 2012 Riau. Acara penutupan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono.

Jumlah tersebut jauh berkurang dibandingkan dengan jumlah tiket pembukaan. Hal ini karena panitia juga akan menyiapkan sebanyak 6.000 tempat duduk yang dikhususkan untuk para tamu undangan terdiri dari kalangan pelajar dan guru serta kepala desa dan lurah serta camat.

Syamsurizal mengatakan nantinya setiap tamu undangan dan berbayar akan disediakan tempat khusus untuk mencari kursi strategis yang disediakan. Panitia telah mendesain acara penutupan lebih spektakuler dibandingkan acara pembukaan. Panitia menghadirkan sejumlah penyanyi dan artis ternama papan atas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement