Selasa 14 Feb 2017 06:46 WIB

Milan Tahan Imbang Lazio di Olimpico

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Suso
Foto: EPA/Emilio Andreoli
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang AC Milan Suso menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan SS Lazio pada laga pekan ke-24 Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (14/2) dini hari WIB. Gol Suso lima menit sebelum laga berakhir membuat skor imbang 1-1.

Tuan rumah mendominasi jalanya pertandingan babak pertama, beberapa kali percobaan dari Ciro Immobile dan Felipe Anderson merepotan barisan pertahan Rossoneri.

Petaka hadir bagi sang tamu, kali ini percobaan Immobile akhirnya membuahkan hasil ketika penjaga gawang Milan Gianluigi Donnarumma melanggarnya di kotak penalti. Sang kiper kecewa pada keputusan wasit yang menghukum tendangan penalti. Lazio memaksimalkannya. Lucas Biglia yang maju sebagai eksekutor menaklukkan Donnarumma pada menit ke-45.

Memasuki babak kedua dominasi Aquile tak berkurang. Donnarumma sampai dipaksa melakukan berbagai aksi gemilang untuk menyelamtkan gawangnya.

Sementara itu, usaha Milan di paruh kedua masih belum menemukan hasil memuaskan. Ignazio Abate dkk masih kesiulitan membongkar pertahanan yang dijaga ketat oleh Stefan de Vrij dan Wesley Hoedt.

Melihat timnya minim kreativitas dan ketajaman, Vicenzo Montella menarik keluar Manuel Locatelli dan Lucas Ocampos. Jose Sosa dan Gianluca Lapadula pun masuk lapangan secara berurutan. Aliran bola Milan mengalami sedikit perubahan. 

Suso akhirnya menyelamatkan wajah il Diavolo Rosso dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-85 usai memaksimalkan umpan Jose Sosa. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Raihan satu poin ini memastikan Lazio bertahan di peringkat enam, sementara Milan di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A. Lazio mengumpulkan nilai 44, unggul tiga angka dari Milan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement