Selasa 21 Feb 2017 23:41 WIB

In Picture: Lintas Nusantara

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sejumlah pemangku adat menuruni anak tangga menuju makan guna mengambil tanah sebagai rangkaian upacara pemindahan jasad pahlawan nasional Tan Malaka, di Desa Selopanggung, Kediri, Jawa Timur, Selasa (21/2). Prosesi pengambilan tanah tersebut merupakan sim (FOTO : Prasetia Fauzani/Antara)

Asap mengepul dari kebakaran lahan gambut di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (21/2). Satgas Siaga Darurat Kebakaran Lahan dan Hutan Riau menyatakan kebakaran lahan terus mengancam terutama di daerah pesisir timur, yang di (FOTO : FB Anggoro/Antara)

ejumlah anggota polisi memperbaiki Masjid Hidayatullah yang ambruk terkena angin kencang di Desa Kalisari, Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (21/2). Polres Situbondo memberikan bantuan material bahan bangunan berupa semen, batu bata, dan pasir unt (FOTO : Seno/Antara)

ejumlah prajurit Batalyon Komando Paskhas 466 terjun dari pesawat Hercules saat terjun payung penyegaran di Landasan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (21/2). Latihan terjun payung penyegaran yang melibatkan 180 pra (FOTO : Abriawan Abhe/Antara)

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar toko batik di kawasan Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (21/2). Penyebab kebakaran yang membakar sebuah toko batik di kawasan Malioboro masih dalam penyidikan petugas berwajib. (FOTO : Hendra Nurdiyansyah/Antara)

encari kerja memadati acara 'Job Market Fair 2017' di JX International Expo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/2). Kegiatan tersebut menyediakan 3.000 lowongan pekerjaan dari 60 perusahaan di wilayah Jawa Timur (FOTO : Zabur Karuru/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gunung Sinabung kembali erupsi. Gunung berapi paling aktif di Sumatera Utara ini kembali mengeluarkan asap tebal abu vulkanik setinggi 1000 meter. Erupsi pertama terjadi sekitar pukul 4 pagi dan terus berlangsung hingga pagi.

Dari tanah kelahiran Tan Malaka, prosesi 'pemulangan' jenazah salah satu bapak bangsa ini dilangsungkan dengan upacara adat. Untuk sementara tanah dari kuburan Tan Malaka dibawa dari kawasan pemakaman umum Desa Selopanggung, Kediri, Jawa Timur. 

Sementara dari daratan Riau, kebakaran hutan masih terus mengancam. Perilaku tebang bakar yang dilakukan oleh peladang, perambah, hingga korporasi kebun sawit masih belum berubah. Berikut berita foto lintas nusantara selengkapnya.

 

sumber : Republika, Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement