Jumat 10 Mar 2017 06:15 WIB

MU Ditahan Imbang Rostov

Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan (merah) saat menjebol gawang Rostov.
Foto: AP Photo/Denis Tyrin
Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan (merah) saat menjebol gawang Rostov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 melawan Rostov pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Rotov-on-Don, Rusia, Jumat (10/3) dini hari WIB. Gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-35 berhasil dibalas Alexander Bukharov pada menit ke-53.

Sebelum laga, pelatih MU Jose Mourinho sudah mengkritik lapangan yang buruk. Rumput yang tak merata membuat para pemain MU kesulitan mengembangkan permainan. Para gelandang MU lebih suka langsung memberikan bola ke penyerang agar tidak berlama-lama di tengah lapangan.

Setelah tendangan di kotak penalti yang gagal dari Paul Pogba, Mkhitaryan akhirnya mencetak gol menyambut umpan matang Zlatan Ibrahimovic. Berawal dari operan Marouane Fellani ke Zlatan, sang penyerang asal Swedia ini meliuk di sisi kiri kotak penalti. Dia berhasil melewati penjaganya untuk mengirimkan uperan ke ruang kosong di depan gawang yang langsung disambut Mkhitaryan.

Namun, Rostov menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan voli Alexander Bukharov yang menyambut umpan panjang akurat dari Timofey Kalachev pada menit 53.

Mourinho kemudian memasukkan Anthony Martial menggantikan Mkhitaryan yang baru pulih dari cedera pada menit 68. Namun pergantian ini tak memengaruhi hasil akhir. 

Rostov memiliki beberapa kesempatan membalikkan kedudukan dari sepakan jarak jauh Azmoun dan Gatcan, namun kiper MU Sergio Romero berhasil menghentikan bola sepakan mereka tanpa kesulitan.

Sebaliknya, MU memiliki peluang terakhir dari tendangan voli Martial saat laga memasuki injury time. MU akan menjadi tuan rumah pada leg kedua sepekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement