Rabu 26 Apr 2017 00:04 WIB

Gelar Lomba untuk Jurnalis, Blue Bird Songsong Usia 45 Tahun

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Budi Raharjo
Warga mengantre menunggu taksi Blue Bird. (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Warga mengantre menunggu taksi Blue Bird. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk akan menginjak usia 45 tahun pada 1 Mei mendatang. Beragam acara telah dipersiapkan untuk merayakan eksistensi perusahaan taksi terbesar di Indonesia tersebut hingga saat ini.

"Ada banyak yang sudah dipersiapkan, baik untuk internal perusahaan, para karyawan, hingga konsumen yang berjasa menjadikan Blue Bird seperti sekarang," kata Direktur Marketing Blue Bird, Amelia Nasution, di kantor pusat perusahaan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Blue Bird rutin merayakan hari ulang tahunnya sebagai bentuk peringatan terhadap kerja keras dan mimpi orang-orang di dalamnya. Apresiasi tak lupa diberikan pada karyawan, konsumen, dan semua stake holder, termasuk media.

Sebagai salah satu rangkaian acara, Blue Bird menggelar lomba penulisan dan foto bagi jurnalis. Dengan bertema "45 Tahun Mengabdi untuk Negeri", lomba terbuka selama bulan Mei 2017. Apresiasi akan diberikan bagi pemenang berupa layanan jasa bernilai lebih dari 45 juta rupiah.

Selain untuk media, Blue Bird juga mengadakan lomba untuk konsumen. "Bagi yang memesan taksi Blue Bird dengan aplikasi terbaru 'My Blue Bird' dan menyebarkannya di media sosial, akan ada hadiah menggiurkan," kata Amelia.

Mencapai usia 45 tahun bukan termasuk hal mudah. Sehingga perayaan ulang tahun ini diharapkan bisa jadi pengingat semangat bagi semua pihak. Salah satu Direktur Blue Bird, Sigit Djokosoetono mengatakan Blue Bird tetap berkomitmen untuk jadi salah satu pemain utama dalam transportasi di Indonesia.

"Selama 45 tahun ini mengabdi untuk negeri, karena perjuangan yang diterima oleh semua pihak ini maka Blue Bird bisa tetap bertahan," kata dia. Apalagi tantangan terus bermunculan sesuai dengan masanya.

Di era teknologi saat ini, perusahaan transportasi Indonesia termasuk Blue Bird menghadapi tantangan baru, yakni jasa aplikasi. Direktur Blue Bird lainnya, Andre Djokosoetono mengatakan perusahaan akan tetap fokus pada kualitas pelayanan.

Strategi ini telah terbukti ampuh sejak dahulu untuk menghadapi beragam tantangan. "Ini adalah kita, fokus pada kualitas, pelayanan, menerapkan fasilitas terbaik, terus mendengarkan, ini yang kita yakini," kata Andre.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement